Bogor Bika Talubi, Lapis Kekinian Asli Bikinan Orang Bogor

Bogor sudah lama dikenal dengan kue lapis olahan dari bahan baku talas, sejenis umbi-umbian yang mudah di jumpai di Bogor. Jika warganet jalan-jalan atau melewati Bogor, maka dengan mudah warganet menjumpai olahan dari bahan baku talas yang berupa Lapis Talas. Lapis Talas menjadi oleh-oleh khas Bogor. Lapis manis nan lembut yang diolah dengan dipadukan dengan talas, terigu, dan aroma lain, seperti: daun pandan, cokelat, durian, keju, stroberi, pisang, dan masih banyak lainnya. Ada yang membuat kue lapis dengan full talas, dan dipadukan dengan tepung terigu. Hampir seluruh outlet Lapis Talas Bogor menjual dengan aneka rasa yang familiar di Bogor.

Gambar 1. Lapis talas rasa original setia menemaniku ketika mengerjakan tugas

Lambat laun Bogor menjadi Kota dan Kabupaten penuh inovasi karena didukung dengan adanya beberapa kampus. Dengan program Tri Dharma Perguruan Tinggi, kampus-kampus menerapkan inovasi di bidang teknologi dan pangan yang semakin berkembang. Salah satunya produk olahan dari Oultet Bika Bogor Talubi ini. Perlu di ketahui bahwa Talubi merupakan singkatan dari Talas dan Ubi, karena bahan dasar utamanya adalah talas dan ubi.

Saya berkesempatan mencicipi Lapis Kekinian dari Bika Bogor Talubi. Alhamdulillah kerena bergabung dengan komunitas Blogor (Blogger Bogor), saya jadi mempunyai kesempatan untuk mereview kue lapis ini. Dan kebetulan sejak kecil, saya hobi wisata kuliner alias suka jajan makanan. Dari wisata kuliner akhirnya mencoba mengolah rasa dan memprediksi rasa yang terdapat dalam makanan hingga menyajikannya dalam sebuah makanan yang siap dinikmati. Jadi, saya hobi wisata kuliner dan masak.


Sabtu, 26 Agustus 2017 merupakan hari yang aku tunggu setelah berhari-hari menunggu kedatangan Lapis Kekinian dari Bika Bogor Talubi. Saya penasaran dengan kue lapis kekinian ini. Setiba di kos saya di Perumahan Taman Dramaga Hijau, langsung saya buka bingkisan manis dari Oultet Bika Bogor Talubi. Ternyata ada 5 varian rasa dan warna. Rejeki anak kos ini mah. Hehe. Eh, tapi aku harus mereview makanan dengan 5 varian rasa, antara lain: 
- Rasa Redvelvet Vanila
- Rasa Talas Original
- Rasa Oreo
- Rasa Cokelat
- Rasa Talas Greentea.

Gambar 2. 5 Varian rasa siap dinikmati


Aku mencoba mencicipi rasa talas original. Rasa talas dan ubi asli yang diolah sedemikian lembut ketika digigit. Teksturnya yang lembut membuat lidah ini ingin selalu gigit dan gigit lagi. Bagiku, manisnya pas dan gak bohong loh. Harganya juga pas di kantong.

Aku membawa lapis talubi ke kampus dan ku bagikan kepada teman-teman mahasiswa yang berada di Laboratorium Robotika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor. Langsung mereka ambil pisau dan mempublikasikan di instagram. Mereka sangat suka rasanya.

Gambar 3. Salah satu mahasiswa FPIK-IPB menikmati kue lapis kekinian rasa talas greentea.

Ternyata cukup terjangkau untuk menikmati lapis kekinian ini. Cukup merogoh kocek 25.000 saja sudah bisa bawa pulang lapis kekinian ini.

Lapis kekinian selain sebagai oleh-oleh kekinian, juga cocok untuk perayaan ulang tahun teman spesial kamu. Dijamin gak nyesel dengan rasa dan harganya.

Untuk mendapatkan lapis kekinian talubi, cukup datang langsung ke gerai-gerai Bika Bogor Talubi:
1.     Jalan Raya Gadog sebelah Vimala Hills (Puncak Bogor)
2.     Jalan Padjajaran No.20 M, Bogor Timur, Kota Bogor
3.     Jalan Sholeh Iskandar No.18 B, Tanah Sareal, Kota Bogor

Dan jangan lupa kepoin akun media sosial Bika Bogor Talubi:
Line : @bikabogor
Instagram : @bikabogor
Facebook : Bika Bogor
bika bogor talubi fanspage

Atau Fast Respon ke Whatsapp : +62-888-4829-626





#oleholehbogor #lapistalas #talubi #talasubi #oleholehkekinian #kuliner #jajanan #cemilan #bogor #jajananbogor #lapiskekinian #oleholehasli
0